Jumat, 20 April 2012

Home Industri Kerupuk Kulit Sapi


Siapa yang tidak mengenal kerupuk kulit atau dikenal juga dengan nama kerupuk rambak atau krecek. Satu dari beberapa penganan lawas tradisonal yang masih eksis digemari masyarakat Indonesia. Berbahan dasar kulit sapi, makanan ini bisa dibilang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Tidak sulit bagi kita, khususnya warga Lampung untuk mendapatkan makanan ini dalam bentuk kerupuk atau olahan makanan.

Kita tengok saja beberapa pasar-pasar tradisional yang masih menjual kerupuk kulit dalam kemasan plastik berukuran tertentu. Atau dapat juga kita menjumpainya di rumah makan padang yang biasa disandingkan dengan kuah santan. Rasa gurih kerupuk kulit memang memberikan sensasi nikmat yang luarbiasa ketika menyantapnya, terlebih konon penganan ini mampu mengurangi sakit maag akibat asam lambung berlebih.

Untuk diketahui, sentra pengrajin kerupuk kulit ternyata dapat kita temukan di pusat kota Jl. Griya Kauman Indah B-2 Bangil Pasuruan, mengaku sudah melakoni usaha ini secara turun temurun dan berusia puluhan tahun.

Usaha kerupuk kulit ini pun sudah merupakan usaha utama yang digeluti keluarga. Maka tidak heran, industry rumahan ini hanya mempekerjakan keluarga serta tetangga dekat rumah untuk meringankan pekerjaan.

Diungkapkan olehnya, saat ini pengrajin kerupuk kulit sudah tidak sebanyak beberapa tahun silam. Beberapa orang yang masih bertahan hingga sekarang, itupun masih merupakan keluarga yang membuka usaha di lokasi lain.

INFORMASI PRODUK

Mentah per 1kg = Rp. 58.000,- Nego
Matang per 1kg = Rp. 80.000,- Nego

Harga Diatas belum termasuk Ongkos Kirim.
* Beli partai besar dapat diskon khusus

Dwi dharmawan
Alamat : Jl. Griya Kauman Indah B-2 Bangil Pasuruan
Telephone : 0343870328
Handphone : 085646622322

1 komentar:

  1. siang pak,kalu kirim ke jakarta,beli sedikit berapa ongkos kirimnya? tolong di sms dong ke no: 081510113561

    BalasHapus